Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Politik Bawaslu Sumsel Rekrut 282 Anggota Panwascam Pilkada 2020

Bawaslu Sumsel Rekrut 282 Anggota Panwascam Pilkada 2020

Tanggal : Pukul :
210
0
Logo Bawaslu

Palembang, Detik Sumsel – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumsel bakal memulai perekurut pengawas kecamatan untuk Pilkada 2020 pada November 2019.

” Ya, November kita akan rekrut Panwascam, tapi untuk pedoman perekrutan dan time line kita masih menunggu petunjuk dari Bawaslu RI,” ungkap Ketua Bawaslu Sumsel, Iin Irianto saat di hubungi Detik Sumsel Rabu (16/10)

Dikatakan, san soal waktu rekrutan yang saat ini sedanng dibahas dan disusun bersama bawaslu propinsi Se Indonesia.

Baca Juga :   Warga Sebut Pemilu 2019 Merepotkan

” Rencananya setiap kecamatan 3 orang. Seperti sebelummnya, total ada 94 kecamatan dari 7 kabupaten yg akan melaksanakan Pilkada tahun 2020 Sehingga kita akan merekrut 282 anggota panwascam,” tuturnya

Sebelumnya Ketua Bawaslu Abhan telah menyatakan bahwa bahwa pada November 2019 akan dimulai rekrutan Panwascam untuk Pilkada 2019

“Panwascam (Pilkada 2020) segera kita bentuk, sehingga Desember kita sudah ada panwascam,” ungkapnya seperti dikutif pada laman Resmi Bawaslu.

Dia menegaskan, panwascam dibentuk satu bulan sebelum terbentuknya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan digelar pada Januari 2020.

Baca Juga :   Kampanye Terbuka Dimulai, Bawaslu Himbau Jangan Langgar Aturan

Pembentukan PPK ini sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020.

“PPK dibentuk pada Januari 2020 maka kita akan bentuk panwascam satu bulan sebelum PPK terbentuk,” kata lelaki asal Pekalongan Jawa Tengah itu. (fir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here