Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Muklianto saat diperiksa di Polsek Jarai. Foto Istimewa.

Bawa Lari Anak Gadis Orang, Muklianto Di Polisikan

Lahat, Detik Sumsel — Aksi lincah Muklianto, alias Yanto, alias Ucin (30), dalam bersilat lidah memberdaya kaum hawa, akhirnya kandas. Duda satu anak ini dipastikan bakal mendekam di penjara. Lantaran dilaporkan EM (62), sudah menstubuhi anak kandungnya LI, yang masih dibawah umur.

Perilaku pedopil dilakukan warga Perumnas Nendagung RT 003 RW 002, Kota Pagar Alam ini terbongkar, Minggu (22/9) lalu. Setelah EM warga Kabupaten Lahat melapor ke Polsek Jarai, Polres Lahat, bahwa anaknya yang berusia 15 tahun hingga pukul 20.00 WIB, belum kunjung pulang ke rumah.

Kekesalan EM ini dipicu, setelah datangnya utusan Muklianto sekitar pukul 17.00 WIB ke kediaman EM. Mengabarkan bahwa anak kesayangannya saat itu berada di rumah Muklianto, dengan alasan sedang belarian (minta dinikahkan red). Laporan EM langsung ditanggapi petugas. Sekitar pukul 23.30 WIB LI akhirnya dijemput pulang.

“Kenalnya sudah lama, sekitar 1 tahun. Pengakuan korban, mereka berpacaran. Korban dimingin-imingi akan dinikahi oleh pelaku,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kapolsek Jarai, Iptu Hendrinadi, Selasa (24/9).

Beruntung saat itu Muklianto yang berprofesi petani ini tidak berada ditempat, amarah EM berhasil diredam. Namun polisi terus bergerak cepat. Senin (23/9) sekitar pukul 13.09 WIB, Muklianto berhasil diamankan tanpa perlawanan, saat berada dikediaman rekannya di Perumnas Gupi, Kelurahan Mekar Alam Kecamatan Pagaralam.

“Pengakuan korban, pelaku sudah lima kali mensetubuhinya. Agar tidak dicurigai, korban dikontrakan berdekatan dengan tempat pelaku. Pelaku dijerat Pasal 81 ayat (1) (2), UU Perlindungan Anak,” ujar Hendrinadi. (heru).

About Heru Senovlan

Check Also

Demi Dekat Dengan Anak – anak, Sertu Sri Sudiyanto Rela Traktir Es krim

Karanganyar, Detik Sumsel — Banyak cara yang dilakukan para anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *