Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Olahraga Athalla Arsavin Lionardo Miliki Cita-Cita Menjadi Bintang Sepak Bola

Athalla Arsavin Lionardo Miliki Cita-Cita Menjadi Bintang Sepak Bola

Tanggal : Pukul :
750
0
M. Athalla Arsavin Lionardo saat didampingi sang Ayah

Palembang, Detik Sumsel-Palembang Soccer Festival 2018 yang diadakan Forum Pembina Sekolah Sepakbola Indonesia (Fopssi) Sumsel di Jakabaring Sport City (JSC) pada 18-20 November 2018, menjadi ajang Kompetensi bagi para Pelajar yang tergabung dalam Sekolah Sepakbola (SSB) di beberapa Provinsi di Indonesia.

Semangat dan keingingan para atlet muda yang ikut serta dalam kompetensi tersebut juga nampak terliha.

Seperti M. Athalla Arsavin Lionardo, salah satu pemain Hatta Soccer School Palembang yang mengaku bahagia dan senang atas prestasi yang diraihnya.

Pemain nomor pungung 12 dengan posisi striker ini mengatakan bahwa dirinya ingin terus berkarir dan menjadi pemain sepak bola handal.

“Senang om, pengen menjadi pemain SFC dan Timnas nanti,” singkat putra dari Kajur Komunikasi Fisip Unsri itu, Senin (19/11).

Ketua Pelaksana pertandingan Palembang Soccer Festival 2018, Alfa Risiarma menerangkan, Palembang Soccer Festival 2018 yang memperebutkan total hadiah Rp40 juta ini, mempertandingkan beberapa kelompok umur, mulai dari U-8, U-10, U-12 dan U-14.

Baca Juga :   Pasca Kalah Lawan PSMS, Ini Skenario Sriwijaya FC Menembus 8 Besar

Untuk peserta sendiri, Alfa menerangkan, bahwa kelompok umur U-8 diikuti 8 SSB yakni, Sampali, Elang Emas Sriwijaya (Elmas) A, Sumsel A, Hatta Soccer A, Elmas B, Hatta Soccer B, Sampali B dan Sumsel.

“Untuk peserta U-10, dari JSA Bali, Top 11 Bangka, Gelumat Sumatra Utara, Putra Buana, Elmas A, Forcel Lahat, Hatta Soccer, Elmas B, Sumsel, Pusri, Yonif 143 Lampung,” katanya.

Untuk U-12, dikatakan Alfa terdiri dari 2 peserta, yakni 007 Baturaja, Hatta Soccer Star, Yonif 143 Lampung, PTP I Sumut, Pusri B, Way Dadi Lampung, Buyer Sumut, Hatta Soccer Best, Sumsel, Elmas A, Medco Sumsel, Forcel Lahat, Gandus, Fasser Lampung, Siantar, Tunas Muda, Gajah Mada, Elmas C, Pusri A dan Garuda Muda (Garda).

Selanjutnya, untuk U-14 peserta ada 12 SSB yakni, Gajah Bringas Lampung, Tunas Sriwijaya, ATT Sumut, Elmas B, Murex, FQ Junior, Putra Buana, TGM Sumut, Elmas A, Gajah Mada, PTP I Sumut dan SONS.

Baca Juga :   Jelang Lawan Persipura, Beto: Saatnya Kita Bangkit

“Kalau aturan mainnya, kita pakai 2×10 menit dengan formasi 7 lawan 7, tapi untuk kelompok umur U-8 itu menggunakan 4 lawan 4, sesuai yang dipakai filanesia. Berbeda dengan kelompok umur U-14 yang sudah menggunakan satu lapangan penuh dengan waktu 2×30 menit,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Fopssi Sumsel, Andri Jauhari menuturkan, Palembang Soccer Festival tersebut merupakan suatu ajang kompetisi pembinaan anak anak usia dini dan usia muda sepakbola, khususnya untuk usia 8, 10, 12 dan 14 yang dilaksanakan oleh Fopssi Sumsel.

“Open Tournament ini, selain diikuti oleh SSB dari kota Palembang juga diikuti oleh SSB dari berbagai daerah meliputi Batam, Medan, Padang, Lampung, Bangka, Bali, Muratara, Baturaja, Kayu Agung, Muara Enim dan Lahat,” pungkasnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here