Beranda Banyuasin Askolani : Tradisi Makan Seusai Sholat Jumat Harus Dilanjutkan

Askolani : Tradisi Makan Seusai Sholat Jumat Harus Dilanjutkan

Tanggal : Pukul :
411
0

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Bupati Banyuasin Terpilih H Askolani SH MH nampak ikut makan bersama dengan para jemaah seusai mengerjakan sholat jumat di Masjid Al Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Jumat (31/8). Politisi PDIP ini berharap tradisi baik ini terus berlanjut dimasa kepemimpinannya nanti, karena ini menjadi ajang silaturahmi para jemaah.

Dikatakan Askolani bahwa kegiatan seperti ini harus di lestarikan, karena selain ada nilai ibadah juga mempererat silatuhrahmi antar sesama muslim.

” Kegiatan ini mesti direspon, sebab banyak nilai postifnya, apa lagi makan bersama seperti ini bisa mempererat hubungan silatuhrahmi atar sesama, saya berharap dimasa kepemimpinan saya nanti tradisi ini terus berlanjut,” jelasnya saat di bincangi awak media.

Dilanjutkan Askolani, salah satu visi misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera 2018-2023 ada pembangunan keimanan dan ketaqwaan. Artinya memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan merupakan tujuan utama pihaknya.

” Bidang keagamaan menjadi program utama kami, maka kami sangat respon dengan kegiatan seperti ini. Bahkan kedepan kita ingin seluruh OPD ikut berpartisipasi secara bergiliran dalam acara makan bersama seusai sholat jumat seperti ini dengan menyediakan makanan dan minuman bagi para jemaah, “katanya.

Imam Masjid Agung Al Amir Ustad Taharudin menyambut baik respon pemimpin Banyuasin tersebut. “Alhamdulillah beliau sangat respon, kita sangat senang sekali, “katanya. (Faz)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here