Beranda Ogan Komering Ulu Asian Games Berdampak Pada Wisata OKU 

Asian Games Berdampak Pada Wisata OKU 

Tanggal : Pukul :
381
0

Baturaja, Detik Sumsel — Perhelatan olahraga Asian Games yang telah usai dilaksanakan membawa dampak positif bagi promosi pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKU, Paisol Ibrahim Rabu (5/9).

Dikatakan Paisol, Asian Games kemarin, seluruh kabupaten / kota diundang oleh dinas Parwisata Provinsi Sumsel untuk mengikuti berbagai kegiatan promosi pariwisata daerah yang digelar di tiga tempat, yakni Di Benteng Kuto Besak, Jakabaring dan di PTC.

“Ada beberapa kegiatan berupa kegiatan kuliner, promosi kepariwisataan dan festival tari dan lagu daerah” tuturnya.

Dengan tiga event ini lanjut Paisol, Disbudpar OKU mengenalkan pariwisata OKU, bahkan sebutnya, dari tiga kategori kegiatan OKU mendapat dua kategori juara.

“Untuk lagu daerah kita mendapat juara kedua sedangkan untuk tari daerah kita mendapat peringkat ke tiga” bebernya.

Dalam kegiatan promisi pariwisata tersebut, Disbudpar OKU mempromosikan objek wisata Gua Putri, Gua Harimau dan Curup Kambas yang menjadi pariwisata andalan Bumi Sebimbing Sekundang.

Menurut Paisol para atlet Asian Games yang berkesempatan berkunjung dalam kegiatan tersebut diperkenalkan dengan pariwisata dan kebudayaan asli OKU.

Dituturkan Paisol, karena padatnya jadwal para atlit, mereka tidak bisa berkunjung ke daerah-daerah, oleh karena itu Dinas Pariwisata Provinsi memberikan kesempatan kepada setiap daerah untuk mempromosikan pariwisatanya.

“Meskipun para atlet tidak berkunjung secara fisik tapi secara promosi kita telah maksimal mengenalkan kebudayaan dan pariwisata OKU. Minimal didalam benak meraka sudah tahu, kedepan diharapkan mereka akan kembali berkunjung” harapnya. (fei)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here