Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Muara Enim Ancaman Harimau, Warga Minta Tindakan Tegas Pemerintah

Ancaman Harimau, Warga Minta Tindakan Tegas Pemerintah

Tanggal : Pukul :
467
0
Desa Pulau Pangung, Kecamatan SDL, Kabupaten Muara Enim yang berjarak 2 jam dari pusat Kota Muara Enim.
Desa Pulau Pangung, Kecamatan SDL, Kabupaten Muara Enim yang berjarak 2 jam dari pusat Kota Muara Enim.

Muara Enim, Detik Sumsel- Ancaman Harimau Sumatera yang berkeliaran membuat masyarakat menjadi ketakutan dan juga tidak bisa berkebun untuk mengais rezki. Kali ini, hewan buas ini kembali berkeliaran di Desa Pulau Panggung dan Muara Dua, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim.

Akibat hal itu, membuat suasana kedua desa tersebut menjadi mencekam dan menakutkan. Apalagi, masyarakat desa tersebut mengaku melihat langsung raja rimba tersebut berkeliaran seperti mencari mangsa yang ada di depannya.

Atas hal itu, masyarakat Desa Pulau Panggung dan Muaradua dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Semende Bripka Ardiansyah yang berjaga jaga di daerah Jungkang karena di duga kuat harimau Sumatra itu akan memangsa hewan peliharaan warga seperti kerbau dan kambing.

Baca Juga :   Jalin Kemitraan dengan Awak Media

Bahkan, pihak kepolisian sempat meletuskan senjata api, karena merasa terancam. Namun, sayang harimau itu pergi meninggalkan warga yang pada saat itu mendekat ke pemukiman warga. Namun, beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Masyarakat desa setempat sangat mengharapkan pemerintah atau dinas terkait khususnya BKSDA untuk menangani masalah ini secara serius ini, bukan hanya mendengarkan saja. Karena mengancam ketenangan masyarakat umum terutama untuk keselamatan petani yang bekerja diperkebunan.

Baca Juga :   Somad Mengais Rezeki di Ring 1 PT BA

“Kejadian ini sangat meresahkan warga yang akan beraktivitas seperti berkebun dan berladang yang merupakan mata pencarian warga,” ungkap Husni warga setempat, Selasa (24/12).

Ia juga meminta pada Pemerintah Kabupaten Muara Enim, pihak Provinsi Sumsel bahkan BKSDA untuk segera mengambil tindakan atas ancaman hewan liar yang menganggu dan mengancam masyarakat yang akhirnya menganggu pencarian perekonomian masyarakat setempat.(ndi)

 

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here