Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Desa Pulau Pangung, Kecamatan SDL, Kabupaten Muara Enim yang berjarak 2 jam dari pusat Kota Muara Enim.
Desa Pulau Pangung, Kecamatan SDL, Kabupaten Muara Enim yang berjarak 2 jam dari pusat Kota Muara Enim.

Ancaman Harimau, Warga Minta Tindakan Tegas Pemerintah

Muara Enim, Detik Sumsel- Ancaman Harimau Sumatera yang berkeliaran membuat masyarakat menjadi ketakutan dan juga tidak bisa berkebun untuk mengais rezki. Kali ini, hewan buas ini kembali berkeliaran di Desa Pulau Panggung dan Muara Dua, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim.

Akibat hal itu, membuat suasana kedua desa tersebut menjadi mencekam dan menakutkan. Apalagi, masyarakat desa tersebut mengaku melihat langsung raja rimba tersebut berkeliaran seperti mencari mangsa yang ada di depannya.

Atas hal itu, masyarakat Desa Pulau Panggung dan Muaradua dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Semende Bripka Ardiansyah yang berjaga jaga di daerah Jungkang karena di duga kuat harimau Sumatra itu akan memangsa hewan peliharaan warga seperti kerbau dan kambing.

Bahkan, pihak kepolisian sempat meletuskan senjata api, karena merasa terancam. Namun, sayang harimau itu pergi meninggalkan warga yang pada saat itu mendekat ke pemukiman warga. Namun, beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Masyarakat desa setempat sangat mengharapkan pemerintah atau dinas terkait khususnya BKSDA untuk menangani masalah ini secara serius ini, bukan hanya mendengarkan saja. Karena mengancam ketenangan masyarakat umum terutama untuk keselamatan petani yang bekerja diperkebunan.

“Kejadian ini sangat meresahkan warga yang akan beraktivitas seperti berkebun dan berladang yang merupakan mata pencarian warga,” ungkap Husni warga setempat, Selasa (24/12).

Ia juga meminta pada Pemerintah Kabupaten Muara Enim, pihak Provinsi Sumsel bahkan BKSDA untuk segera mengambil tindakan atas ancaman hewan liar yang menganggu dan mengancam masyarakat yang akhirnya menganggu pencarian perekonomian masyarakat setempat.(ndi)

 

About Andi Ardian

Check Also

Demi Dekat Dengan Anak – anak, Sertu Sri Sudiyanto Rela Traktir Es krim

Karanganyar, Detik Sumsel — Banyak cara yang dilakukan para anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *