Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Ekonomi All -New Mazda CX 30, SUV Premium Terbaru dengan Sejumlah Keunggulan

All -New Mazda CX 30, SUV Premium Terbaru dengan Sejumlah Keunggulan

Tanggal : Pukul :
220
0
Ricky Thio Managing Director PT Eurokars Motor, Fedy Dwi Parileksono Head If Oublic Relation & Media Communication PT. Eurokars Motor Indonesia Seaw Pin Hong Direktur Utama PT. Graha Mazindo Mandiri / Dealer Mazda Palembang saat lounching
Ricky Thio Managing Director PT Eurokars Motor, Fedy Dwi Parileksono Head If Oublic Relation & Media Communication PT. Eurokars Motor Indonesia Seaw Pin Hong Direktur Utama PT. Graha Mazindo Mandiri / Dealer Mazda Palembang saat lounching mazda di Icon.(M.Tohir/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Mazda kembali memperkenalkan mobil terbarunya yakni compact crossover SUV Mazda CX-30 merupakan model kedua dari generasi ke Tujuh Mazda, All-New Mazda CX-30 hadir sebagai sebuah compact crossover SUV.

Ricky Thio Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan Mazda CX-30 ini tersedia dalam 2 varian type GT dan type touring.

Tampil perdana di ajang Geneva International Motor Show pada Maret 2019 lalu, Mazda CX-30 menggabungkan proporsi desain yang tegas dari sebuah SUV dengan gaya elegan yang menampilkan bahasa desain kodo khas Mazda.

Tim pengembangan desain Mazda merancang mobil ini dengan tujuan untuk memperkaya kehidupan para konsumen dengan membantu mereka dan orang-orang yang mereka cintai merasakan penemuan baru dalam kehidupan sehari-hari mereka.

“Mengusung evolusi terbaru desain KODO, compact crossover SUV Mazda CX-30 generasi baru, termasuk dalam Mazda Generasi ke tujuh yang diperkenalkan bagi konsumen di tanah air,” ujarnya disela – sela kegiatan launching Mazda di Palembang Icon, Rabu (12/02).

Ditambahkanya, produk terbaru dikelas SUV Premium ini memiliki beberapa keunggulan dari sisi kabin mobil ini jauh lebih nyaman untuk empat orang dewasa menyuguhkan kenikmatan perjalanan bagi penggunanya kemana pun bersama keluarga dan teman-teman. Apalagi, CX-30 memang dirancang agar mudah dikendarai.

Baca Juga :   Perkuat Layanan, Telkomsel Luncurkan Aplikasi Customer Touch Poin

Mobil ini semakin nyaman karena meningkatnya ketinggian mobil memberikan visibilitas yang sangat baik. Selain itu dimensi tubuhnya yang kompak menjadikan mobil ini lebih mudah untuk bermanuver dalam menghadapi berbagai kondisi jalan dan lalu lintas.

Ia menambahkan, Mobil ini juga cocok dan mudah dikendarai wanita karena dilengkapi kamera dan sensor tangen mudahkan manuver dan sensor saat parkir sehingga tidak seluruhnya lagi sulit dan cukup memantau dari kaca spion saja.

Fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) yang dimiliki oleh Mazda CX-30 merupakan pengembangan fitur G-Vectoring Control (GVC) sebagai bagian dari teknologi Skyactiv vehicle dynamics milik Mazda. GVC Plus menambahkan kendali yaw moment langsung melalui rem.

Hal ini memungkinkan mobil untuk dapat mengatasi manuver penghindaran darurat dengan lebih baik dan menawarkan pengendalian yang meyakinkan di berbagai situasi, termasuk saat perubahan lajur dengan kecepatan tinggi dan berkendara di jalan yang licin.

Baca Juga :   Cegah Corona, Pertamina Siapkan 1.500 Liter Disinfektan Tiap Harinya

“Mazda CX-30 adalah mobil premiumnya dan optimis tetap laku di pasaran karena memiliki pasar tersendiri,” ujarnya.

Mazda CX-30 on the road di wilayah Palembang dibandrol Rp 498.800.000, untuk Madza CX 30 touring. Madza CX 30 GT dibandrol Rp 538.800.000. Khusus soul red crystal metallic dan machine grey metallic tambahan harga Rp 4.000.000.

Meski kondisi market otomatif masih belum tumbuh dengan baik, tapi pihaknya tetap optimis dengan hadirnya mobil CX 30 ini diharapkan mampu memberikan kontribusi market share Palembang untuk nasional sebesar 4 persen.

“Secara keseluruhan penjualan mazda secara over all perbulan diangka 15 unit, khusus produk terbaru ini kami menargetkan bisa menyumbang 40 persen dari total target yang ada,” jelasnya.

Walau baru dilounching di Palembang, tapi minat konsumen untuk produk ini cukup bain, ini terbukti dari jumlah indent untuk CX – 30 sebanyak dua unit.(May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here