Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Alex Noerdin Yakin Iriadi Mampu Jadi Bupati

Alex Noerdin Yakin Iriadi Mampu Jadi Bupati

Tanggal : Pukul :
1942
0

Palembang, Detik Sumsel- Sosok Iriadi Dt Tumanggung semakin diperhitungkan dalam pertarungan memperebutkan kursi Bupati Solok periode 2021 – 2026 mendatang. Dalam beberapa polling dan survey, Iriadi yang juga penasehat Pordasi Sumatera Barat ini masih berada di papan atas mengungguli kandidat lain seperti Zul Elfian, Nofi Candra dan lainnya.

Selama 35 tahun sampai saat ini, Iriadi mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara di Sumatera Selatan. Berbagai jabatan penting pernah diembannya seperti Kacabdin Pertanian Pasang Surut Kabupaten Musi Banyuasin, Kabag Pemerintahan Kantor Pembantu Gubernur Wilayah Musi Banyuasin, Sekretaris KPU Kabupaten Musi Banyuasin selama 11 tahun, Kepala Samsat Kota Palembang dan saat ini masih menjabat sebagai Koordinator Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan.

Mantan Gubernur Sumsel 2 periode, Alex Noerdin mengakui kemampuan Iriadi dalam menjalankan tugasnya sebagai ASN. Dirinya melihat Iriadi memiliki kemampuan manajerial tinggi dan selalu dapat melaksanakan tugas dengan tuntas dan baik.

“Sejak saya menjabat Bupati Musi Banyuasin sudah cukup mengenal sosok Iriadi ini. Penilaian saya, beliau (Iriadi –red) sangat berpengalaman dan mumpuni. Malah saat menjabat Gubernur, Iriadi menjadi Kepala UPTD Samsat yang berhasil gemilang dengan memaksimalkan target pemasukan pajak sebesar Rp 100 miliar perbulan. Ini tentunya sebuah prestasi tersendiri, “ tutur Alex Noerdin kepada awak media, Jumat (23/8) pagi.

Ditambahkan Alex Noerdin yang pada tahun 2005 telah diberi gelar Dipertuan Datuk Sri Baginda dari Yang Dipertuan Agung Raja Alam Pagaruyung ini, dirinya mengapresiasi positif pencalonan Iriadi sebagai Bupati Solok mendatang.

“Saya sangat memahami karakter masyarakat Minang yang tidak sembarangan dalam memiliki pemimpin. Tentu dengan terlebih dulu melihat track record para kandidat yang ada. Nah, Iriadi ini merupakan sosok yang berpengalaman dalam birokrasi dan memiliki pergaulan luas baik di lembaga legislatif maupun eksekutif. Saya rasa cocok untuk kebutuhan Kabupaten Solok sekarang ini,” ujar Alex Noerdin yang juga Ketua Partai Golkar Sumsel ini.

Terpisah, Iriadi menyatakan dukungan yang diberikan Alex Noerdin merupakan spirit baginya untuk meraih kemenangan dalam Pilbup tahun 2020 mendatang. “Saya belajar banyak dari kepemimpinan Pak Alex Noerdin baik sebagai Bupati Musi Banyuasin terutama saat beliau menjabat Gubernur Sumsel 2 periode,” ujarnya.

Menurut Iriadi, salah satu keberhasilan Alex Noerdin mampu menarik investor dan dana dari Pusat untuk membangun Sumsel. “Kalau hanya mengandalkan APBD Sumsel, tentu tidak seperti yang dapat kita lihat sekarang ini hasilnya. Contoh nyata, Sumsel atau Palembang pertama kali di Indonesia yang memiliki LRT. Bayangkan berapa triliun dana yang digelontorkan untuk membangunnya? DIpastikan jika menggunakan dana APBD tentu tak akan mampu,” tambah Iriadi lagi.

Maka itu, tutur Iriadi yang memiliki kuda pacu bernama Dewi Gunung Talang dan pernah menjuarai lomba pacuan kuda di Bukit Tinggi ini, dirinya akan mengadobsi kemampuan kepemimpinan Alex Noerdin yang mampu membawa nama Sumatera Selatan dalam kancah internasional.

“Solok ini sangat banyak potensinya. Di samping mengoptimalkan produksi bareh solok (beras unggulan dari Solok), saya juga akan mengembangkan kawasan danau Singkarak sebagai kawasan wisata nasional yang dilengkapi resort dan hotel berbintang. Jika kawasan ini maju dan mampu menarik banyak wisatawan lokal dan mancanegara tentunya perekonomian masyarakat akan semakin meningkat,” kata Iriadi.

Di samping itu, Iriadi juga melirik potensi besar produksi sayuran di lahan sejuk yang berlokasi di Alahan Panjang, kampung kelahiran mantan Bupati Solok mantan Gubernur Sumbar dan mantan Mendagri Gamawan Fauzi. (Ril)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here