Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda OKU Timur ADD dan DD Tak Lama Lagi cair, Harus Tepat Sasaran

ADD dan DD Tak Lama Lagi cair, Harus Tepat Sasaran

Tanggal : Pukul :
213
0

Martapura, Detik Sumsel- Dalam waktu dekat Alokasi Dana Desa (ADD) sudah tersalurkan semua ke rekening desa atau Dana Desa ( DD) yang bersumber dari APBN minggu ini sudah cair sehingga minggu depan bisa masuk ke rekening desa, hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Rusman di ruang kerjanya, Selasa (12/11).

Dana desa yang sudah cair diharapkan dapat tepat sasaran agar dimanfaatkan atau di peruntukan sesuai dengan musyawarah desa misalnya menyelesaikan sisa pembangunan, melanjutkan pembangunan atau kegiatan lain sesuai perencanaan desa masing masing. Agar tepat sasaran sehingga masyarakat dapat merasakannya.

Baca Juga :   Herman Deru Sebut Tidak Ada Lagi Hutang Provinsi ke Kabupaten

Untuk memastikan DD dan ADD tepat sasaran lanjut Rusman, akan terjun langsung ke desa-desa demi membantu mendorong peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat desa, juga semakin mengurangi angka kemiskinan.

Melalui DD dan ADD dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat dan desanya. Dengan keterlibatan masyarakat yang maksimal, maka diharapkan hal ini dapat meminimalisir kebocoran dan penyelewengan dalam penggunaannya.

Baca Juga :   Jelang Idul Adha, Penjual Kue Kering Mulai Layani Pesanan

“Peran aktif masyarakat paling efektif dalam melakukan pengawasan penggunaan dana, meminimalisasi penyalahgunaan dana desa,” pungkasnya. (sus)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here