Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Olahraga Porwil X Sumatera, Sumsel Tambah Tiket PON dari Bulutangkis Beregu Putra

Porwil X Sumatera, Sumsel Tambah Tiket PON dari Bulutangkis Beregu Putra

Tanggal : Pukul :
130
0
Tim Bulutangkis Purta Sumsel berfoto bersama usai pengalungan medali diajang Porwil X Sumsel 2019 di Bengkulu. (Humas KONI Sumsel)

Bengkulu, Detik Sumsel-Setelah melalui perjuangan yang cukup berat, tim beregu putra Sumatera Selatan akhirnya berhasil meraih medali perunggu dicabang olahraga Bulutangkis, di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019, Bengkulu.

Sementara medali emas diraih oleh tim Bulutangkis Putra Sumatera Utara, sedangkan medali perak direbut oleh tim Bulutangkis Lampung.

Tim Bulutangkis putra Sumsel berhasil mengantongi tiket PON 2020 Papua, setelah finish sebagai runner up, dibawah Lampung sebagai juara Pool B.

Baca Juga :   Kurang Fokus, Hinayah Harus Puas Raih Perak di Porwil X Sumatera

Pelatih Bulutangkis Sumsel Alfian mengukapkan, meski hanya mampu memperoleh perunggu, namun dia mengaku tetap puas dengan pencapaian yang diraih anak asuhnya.

“Kita tidak hanya mengejar medali saja di Porwil X Sumatera ini, yang paling utama itu kita bisa mendapatkan tiket menuju PON XX Papua 2020 mendatang,”ungkapnya.

Mendapatkan 3 jatah atlet putra ke PON 2020, Alfian mengatakan belum bisa menyebutkan nama karena masih akan dirapatkan bersama pengurus PBSI Sumsel.

Baca Juga :   Alexandro Bidik Emas Nomor 1500 M Gaya Bebas

Dia juga berharap, Sumsel dapat berbicara lebih di nomor tunggal, agar bisa mendapatkan kuota tambahan atlet. Pada Porwil kali ini, ada 16 atlet yang dibawa yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri.

5 putri turun di nomor beregu dan 3 lainnya turun di nomor tunggal. Ia menargetkan pada Porwil ini adalah mendapatkan medali emas, perak dan perunggu.

“Mudah-mudahan kita bisa mewujudkannya,”harapnya.(iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here