Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah 12 Hari Menghilang, Nenek Rusminah Ditemukan Tak Bernyawa

12 Hari Menghilang, Nenek Rusminah Ditemukan Tak Bernyawa

Tanggal : Pukul :
966
0
Jenazah Nenek Rusminah saat dibawah ke Kamar Mayat RSUD Besemah Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel – Warga Pagaralam kembali dihebohkan dengan ditemukanya sesosok mayat perempuan dengan kondisi tinggal tulang dan tengkorak kepala terpisah dari badan, di jurang Talang Padang, Lubuk Genting, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Sesosok mayat tersebut yaitu Nenek Rusminah (80), warga Dusun Baru, RT04/RW 01, Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, yang sebelumnya dikarbarkan hilang meninggalkan rumah sejak sejak tanggal 15 September 2018, atau 12 hari yang lalu.

Jenazah nenek 80 tahun ini ditemukan pertama kali oleh Rahmad Hidayat yang hendak memancing di Sungai Selangis sekitar pukul 22.00 WIB. Selasa (25/09), namun karena kondisi jalur evakuasi yang sulit, maka jenazah baru dapat dievakuasi, Rabu (26/09).

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIK, MH melalui Kapolsek Pagaralam Selatan, Ipda Galuh Febri Saputra SIK ketika dikonfirmasi membenarkan, adanya penemuan kerangka mayat manusia di jurang Talang Padang, Lubok Genting, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, dengan kondisi tinggal kerangka (tengkorak).

“Warga yang sedang memancing ikan pada Selasa malam sekitar pukul 22.00 WIB menemukan kerangka manusia. Karena kondisi jurang untuk menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) sangat curam, dan kondisi yang gelap saat malam, akhirnya personel dari Polsek Pagaralam Selatan menuju ke lokasi pada Rabu,”terangnya.

Sambung Galuh, saat tiba di TKP, mayat korban sudah tinggal kerangka. Dengan kondisi tengkorak kepala terpisah dari kerangka badan, kemudian kerangka tangan sebelah kanan sudah tidak ada.

“Setelah personel kita melakukan identifikasi di TKP dan mengevakuasi jenazah, selanjutnya Jenazah langsung dibawa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Pagaralam untuk diautopsi,” ungkapnya.

Namun, masih kata Galuh, untuk penyebab meninggalnya korban tersebut, pihak belum bisa memprediksi, dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Sementara itu anak dari korban yaitu Sukmawati (40), mengatakan, jika almarhumah ibunya tersenut sudah hilang atau meninggalkan rumah selama 12 hari, sejak dari Sabtu tanggal 15 September 2018 lalu.

“Kita yakin ini memang benar Ibu kami, dilihat dari sisa pakaian yang dikenakannya sebelum hilang,”Tutupnya. (rendi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here