Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah 1,1 Kg Ganja Asal Empat Lawang Gagal Edar di Lahat 

1,1 Kg Ganja Asal Empat Lawang Gagal Edar di Lahat 

Tanggal : Pukul :
349
0
1,1 Kg Ganja Asal Empat Lawang Gagal Edar di Lahat
Pebi tersangka narkoba saat diamankan polisi. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Team Walet Satres Narkoba Polres Lahat, berhasil menggagalkan pasokan ganja di Kabupaten Lahat. Ganja kering seberat 1,1 kilogram berhasil disita dari tersangka Pebi Yuniko (33), warga Desa Lesung Batu, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Senin (24/2), sekitar pukul 16.00 WIB lalu, di pintu masuk Kabupaten Lahat tepatnya di Desa Tertap, Kecamatan Jarai.

Pebi mengaku bahwa ganja tersebut didapat dari perkebunan di Empat Lawang ini ditangkap, saat sedang nongkrong di pinggir jalan di desa setempat. Persisnya disamping sepeda motor Honda Beat, nopol B 3518 CCH.

Baca Juga :   Tersangka Pengrusakan Lahan Sawit Milik Kms H Halim Dilimpahkan ke Kejati Sumsel

Namun saat digeledah Polisi tidak menemukan barang yang dicari. Polisi lalu menggeledah sepeda motor matic yang digunakannya, dan menemukan sepaket besar daun ganja kering yang dibungkus plastik hitam.

“Statusnya pengedar, kita tangkap saat menunggu pembeli. Dari mana, untuk siapa, itu masih kami dalami, tersangka masih diperiksa,” jelas Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah, melalui Kasat Narkoba AKP Bobby Eltarik SH MH, Kamis (27/2).

Baca Juga :   Baru Empat Bulan Jadi Marbot Masjid Al Aqobah, Indra Kuras Uang Dikotak Amal

Pebi yang baru cerai 8 bulan dengan istrinya dan berpisah dua orang anaknya ini, mengaku hanya seorang kurir diberi upah sebesar Rp 250 ribu. Namun akibat perbuatannya itu, Febi kini terancam hukuman 4 tahun kurungan penjara.

“Hanya upahan, untuk ongkos ke Palembang. Ganja itu dari Empat Lawang,” ucapnya. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here