Beranda Palembang 100 Da’i  Ikuti Orientasi

100 Da’i  Ikuti Orientasi

Tanggal : Pukul :
492
0
Suasana Oreirntasi Da'i se Sumsel yang di laksanakan PW Parmusi Sumsel di Masjid Ar Raiyah Sabtu (1/9)

Palembang, Detik Sumsel- pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (PW Parmusi) Sumatera Selatan menggelar Orientasi Da’i Se Sumsel di Masjid Ar Raiyah DPRD Sumsel Sabtu (1/9).

Kegiatan yang di ikuti Da’i ini di buka langsung oleh Ketua Umum Parmusi Pusat Ushama Hisyam, akan menjadi seleksi bagi Da’i Sumsel untuk mengikuti ajang Jambore Dai Se Indonesia.

Ketua PW Parmusi Sumsel,Hendra Dinata, SH MH mengatakan bahwa untuk peserta orientasi Dakwah di ikuti 100 Da’i Sumsel dari berbagai daerah di Sumsel.

“Mereka datang Ogan Ilir, Muba Palembang, Banyuasin dan Muara Enim yang akan di berikan tentang Masalah Desa Madani, Tentang jambore Da’i se Indonesia dan tentang Da’i Parmusi,” ungkapnya.

Dikatakan Hendra, Orientasi Dai Se Sumsel ini juga sekalian seleksi Jambore Dai se Indonesia untuk menjadi wakil yang akan di seleksi untuk mengikuti umroh.

“Nanti pada jambore akan di seleksi lagi menjadu 40 yang terbaik akan di berangkat umroh,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Parmusi Pusat Ushama Hisyam mengatakan bahwa Parmusi bertujuan untuk membangun masyarakat madani yang sejahtera lahir dan bathin dalam bingkai bangsa indonesia yang di ridho Allah.

“Dengan program utama menetapkan syariat Bagi Umat Islam, Syariat islam dalam rangka untuk mewujudkan amanat sila pertama Pancasila, Umat Islam yang tidak melaksanakan syarat islam berarti tidak menaati Pancasila,” Katanya.

Ketua Panitia Kegiatan ini, M Arief Gunawan (MAG) mengatakan
Setiap umat muslim/islam wajib hukumnya berda’wah, da’wah mengajak kepada kebajikan dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar.

“Dakwah tidak terbatas pada kalangan kecil maupun besar pada yg mumpuni pengetahuan ilmu agamanya maupun yg minim, dakwah tidakk terbatas pada ruang dan waktu, hal-hal inilah yang telah dilakukan oleh parmusi dibawah kepemimpinan ketua umumnya Ust Usamah Hisyam dengan tidak terlibat politik praktis,” ungkapnya.

Dijelaskan, MAG, Parmusi Fokus dengan mencetak Da’i-da’i dari seluruh Indonesia, yang tujuanya meningkatkan pengetahuan umat islam dari seluruh pelosok negeri, kualitas ibadah meningkat ekonomi umatpun diharapkan dapat lebih sejahtera.

” Alhamdulillah hari ini sudah digelar acara orientasi Da’i di palembang yang dibuka langsung oleh ketua umum Parmusi, para mentor da’i yang dihadirkan langsung dari jakarta, Selamat buat para Da’i Parmusi yang mengikuti kegiatan ini Perjuangan untuk umat jangan pernah berhenti,” pungkasnya.(fir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here